Acha C.
UTBK 2025
Diterima di:
Rata-rata Nilai Try Out:
549.48
Nilai UTBK:
585.75
Selisih:
+36.27
Berdasarkan 3 kali try out
Testimoni:
"sainsin soalnya tuh mudah dimengerti, suka banget apalagi benr bener kegambarin soal utbk aslinya"
Baca testimoni dari alumni kami yang berhasil lulus UTBK SNBT dan masuk ke universitas impian mereka.
Menampilkan 3441-3450 dari 9007 testimoni
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
549.48
Nilai UTBK:
585.75
Selisih:
+36.27
Berdasarkan 3 kali try out
"sainsin soalnya tuh mudah dimengerti, suka banget apalagi benr bener kegambarin soal utbk aslinya"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
636.16
Nilai UTBK:
692.74
Selisih:
+56.58
Berdasarkan 6 kali try out
"Mungkin soal pknya bisa sedikit dipermudah"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
517.82
Nilai UTBK:
594.07
Selisih:
+76.25
Berdasarkan 1 kali try out
"hai, Alhamdulillah, snbt done.. 18 Maret 2025 aku dapet warna cinta setelah perjuangan selama 3 tahun di aliyah, 19 Maret langsung daftar utbk supaya dapat hari awal (aku day 2) dan cepet ayem. Agak hopeless ya mau di univ dan jurusan yang sama seperti pilihan snbp atau pindah haluan, akhirnya aku nekat di univ dan jurusan yang sama, hanya salah 1 prodi yang ku ganti karena dipikir pikir kok makin gak sreg dengan prodi itu🙂 aku ngga bimbel online maupun offline karena faktor ekonomi keluargaku, belajarnya lewat mana? lewat video youtube mulai dari al faiz, tubuh kata, dan puluhan channel lainnya. Aku awalnya ngga berniat untuk melanjutkan kuliah, namun keluargaku meminta aku untuk mengusahakan buat tes masuknya dulu, okee, tantangan harus ditantang balik, maju lu utbk😭 momok terbesar terhorror terasolole bagiku PM, emang dasarnya lemah di menghitung, dari situ aku mulai try out, TO pertamaku di sainsin, itupun gratisan (sayang banget sama tim sainsin, masukin mereka ke surga ya Allah). TO pertama hasilnya lumayan, lumayan jelek 😭 sekitar 517, belum nyentuh passing grade di angka 592. Dari situ aku evaluasi lemahku di apa dan yap pk pm, teruss aku cari pembobotan prodinya, harus tinggi di PU, PPU, yaudahh aku cari latsol tentang PU ituu dan mengabaikan pk pm, meracik rumus sendiri adalah kemahiranku yang penting hasilnya ada di pilihan/mendekati 🙏🏻. Dan hari H utbk pun datang!!! aku berangkat H-1 dari Pati, utbk di Unnes Semarang, berangkat bareng temen naik mobil, sampai sana kos harian, gak doyan makan, subuhnya muntah, belum sempet sarapan dan otw setengah 6 (sesi pagi), pulangnya naik bus sendirian terus laju motor 1 jam😭 bersyukur yang diantar dan ditungguin ortunya yeah, ayahku kerja ibuku pramusaji di rt nya dan harus anter jemput adek, the real opo wae tak tabrak yang menjadi penghalang~ nyampe rumah, buka hp, bocoran di mana mana😭😭😭 ya Allah.. lemessss, aku banyak ngebloknya~~~ tapi ya Allah, aku jujur, aku ngga curang, kasih aku barcode yaaa😄 Life after utbk rasanya plong sih, tapi hambar aja gitu.. pengumuman sebulan kemudian, bosen banget, gapapa, push jalur langit. Kalau dibandingkan dengan jalur langit era snbp ya lebih serius pas itu, dzikir selalu di atas 1000 setelah sholat 5 waktu, tahajud, duha, senin kamis, puasa daud, sedekah, al waqiah, qobliyah subuh, dan hasilnya belum rezeki. Setelah snbp, nikmat ibadahku menurun🙃 tidak lagi dzikir dan lainnya, sehari hari cuma nunggu waktu sholat, udah. Baru setelah utbk, aku sholat qobliyah dan ba'diyah di 5 waktu, semua di awal waktu, setelah ituu baca al waqiah sama arrahman, misal subuh aku ga baca 2 surah itu maka pas duha/duhurnya ku anggap hutang (aku hrs baca 2 surah itu, jatah waktu subuh sayang kalo dilewatin) aku lanjut shalat duha dan tahajud, juga puasa senin kamis, doa yang aku minta ke Allah, ya Allah kalau memang Universitas Sebelas Maret jodohku maka dekatkanlah, aamiin. Aku kalau minta sama Allah selalu diberi petunjuk, contohnya aku minta lulus snbp kemudian secara gak sengaja aku jadi sering lihat warna merah🙃❤️ aku jemur baju, yg pertama keambil baju merah, pas ngajarin adek kotak pensilnya merah, keluar rumah motor yang papasan warna merah, lampu stopkontak merah, sandal merah, ya Allah.. aku gamau dapet merah, aku mau biru.. apakah ini kode?😭 DAN YAP! I GOT RED!🙃 Detik-detik pengumuman snbt aku dah ga terlalu berharap :( aku minder sama temen temenku yang bimbel kak, but it's okay at least i have tried my best apalagi menghadapi salah satu ketakutan terbesar dalam hidup (ikut utbk). Dan ya, aku selalu liat warna ijo toska telur asin, almamater UNS dan warna ungu, FKIP. Disuruh ibu beli sayur ketemu telur asin, ke dapur lihat piring toska, sepedanya adekku warna ungu, di boncengannya ada lap warna toska, sepeda listrik tetanggaku ijo telur asin, sering lihat terong ungu di dapur, bahkan kotak sabun pun ungu, dan masih banyak lagiiii dan sering lihat 2 warna itu secara bersamaan 😭😭😭 ya Allah masa iya?? aku dh sepositif thinking ini bakal lulus, tapi di lain sisi aku takut kecewa lagi.. BOOM!! QR CODE😭😭😭😭 ALHAMDULILLAH ALAA KULLI HAAALLL😭😭😭😭💜💜💜 pilihan pertama (PG-PAUD), yaudah emang Allah maunya aku berjuang di prodi ini😄 setengah beban hidup berkurang, aku udah daful dan dapet ukt kelompok 2 di 1jt, sekarang lagi mengusahakan buat beli laptop dan jas almet, aku kesehariannya bantu ibu menganyam tas yg bahannya kayak plastik hehehe, kalau ayah belum dapet panggilan (ayahku kuli bangunan), doain aku bisa survive di prodi ini tanpa kendala ekonomi ya kak, aku bukan pelamar kip-k, masuk ppke desil 2 tapi dtks ga terdaftar, minta sktm ke kelurahan, eh gaboleh, yaudah aku males berdebat dan diribetkan sama mereka, toh banyak yang jauh lebih membutuhkan beasiswa kip-k di luar sana😁👍🏻 aku bisa dibilang cukup, gol menengah ke bawah, Alhamdulillah 'alaa kulli hall🤍 maaf admin, long teks parah hehehe, aku emang dasarnya suka yapping dan tak punya someone to talk, makasii udah adain survey iniii i love youuuu guyssss Barakallahu fiikum🙏🏻"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
666.54
Nilai UTBK:
696.46
Selisih:
+29.92
Berdasarkan 7 kali try out
"Nice, Materi dan Soal yang diberikan type lumayan mirip even tidak terlalu sulit"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
672.50
Nilai UTBK:
738.99
Selisih:
+66.49
Berdasarkan 11 kali try out
"sangat rekomennn‼️‼️ soalnya kompleks banget jadi bikin kita harus mikir keras"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
615.05
Nilai UTBK:
628.39
Selisih:
+13.34
Berdasarkan 4 kali try out
"Soal TryOut Sainsin menurut saya mirip dengan soal UTBK. Untuk subtes PU dan PBM, bentuknya sangat mirip dengan soal UTBK. Selama saya menggunakan Sainsin, skor TO saya perlahan mulai naik dan akhirnya tahun ini saya bisa diterima di prodi impian saya^^ Terimakasih Sainsin"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
484.38
Nilai UTBK:
570.13
Selisih:
+85.75
Berdasarkan 2 kali try out
"seru dan sangat menantang, lebih susah try out sainsln dari pada utbk"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
421.66
Nilai UTBK:
438.70
Selisih:
+17.04
Berdasarkan 1 kali try out
"Saya sangat terbantu dengan subtes utbk dari sainsin"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
568.62
Nilai UTBK:
624.66
Selisih:
+56.04
Berdasarkan 6 kali try out
"aku pertama tau sainsIn adalah dari tiktok, waktu itu aku bingung gimana caranya tryout dan belajar yang gratis dan di tiktok banyak yang menggunakan sainsIn jadi aku coba lah karena aku nggak ikut bimbel online maupun offline jadi aku cuma ngandelin tryout dari sainsIn, skorku di sainsIn sebenarnya netep di 500 an tapi pas aku coba to lain malah 300 400 an 😭, jadi aku kembali lagi di sainsIn soalnya nambah semangat belajarku, nggak tau kenapa tapi nyaman banget to di sainsIn, pas ketolak snbp aku udah pesimis banget soalnya aku belajar cuma ngandelin pembahasan di yt dan to sainsIn tapi alhamdulillah aku keterima di snbt ini, soal soal di sainsIn mirip mirip dan terimakasih sainsIn sudah menemani belajarku walaupun aku nggak beli premium😭😭tapi sainsIn andalan polll❣️"
UTBK 2025
Rata-rata Nilai Try Out:
541.32
Nilai UTBK:
538.24
Selisih:
-3.08
Berdasarkan 11 kali try out
"Soal sainsln sangat sama dengan utbk bahkan dari segi penulisan kata itu sangat sama"