Tri S.
UTBK 2024
Diterima di:
Rata-rata Nilai Try Out:
551.00
Nilai UTBK:
646.15
Selisih:
+95.15
Berdasarkan 6 kali try out
Testimoni:
"SAINSINN EMANG GACORRRR ABISSSSSSSS COBAINNN DEHH"
Baca testimoni dari alumni kami yang berhasil lulus UTBK SNBT dan masuk ke universitas impian mereka.
Menampilkan 7121-7130 dari 9007 testimoni
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
551.00
Nilai UTBK:
646.15
Selisih:
+95.15
Berdasarkan 6 kali try out
"SAINSINN EMANG GACORRRR ABISSSSSSSS COBAINNN DEHH"
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
469.71
Nilai UTBK:
597.87
Selisih:
+128.16
Berdasarkan 7 kali try out
"tingkat kesulitan PK PM terlalu susah, beda jauh dengan soal yang ada di UTBK, tetapi subtest lain nya sangat mirip seperti utbk"
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
541.75
Nilai UTBK:
731.47
Selisih:
+189.72
Berdasarkan 4 kali try out
"Dari awal menang lomba OSN Biologi di tahun 2022, aku jadi punya goal buat masuk ke jurusan Biologi di UNPAD. Kenapa UNPAD? Karena UNPAD lokasinya deket sama rumah aku, sekaligus UNPAD adalah salah satu univ top 10 di Indonesia, jadi aku pengen banget bisa masuk UNPAD. Dari awal masuk SMA, aku bener-bener berusaha keras buat naikin nilai dan terus mempertahankan ranking 1 supaya bisa lolos ke univ jalur rapot (SNMPTN/SNBP). Walaupun aku sibuk organisasi di sekolah dan aku sering dispen kelas, tapi menurutku kewajiban kita untuk belajar itu tetap menjadi prioritas. Sampai akhirnya pengumuman siswa eligible, alhamdulillah aku dapet posisi ranking 1 di jurusan MIPA. Menurutku, ini adalah suatu kesempatan emas supaya aku bisa masuk ke dream univ dengan berbekal prestasi kejuaraan yang aku punya dan peringkat aku di sekolah. But there’s one thing that really made me feel worry. Pernah ada yang bilang kalau rank 1 eligible itu gak akan lolos SNBP. Dan memang kebetulan rank 1 eligible angkatan di atas aku juga tahun sebelumnya gak lolos SNBP. Percaya gak percaya, tapi statement ini bener-bener selalu kebayang-bayang. Tapi aku selalu dapet support dari orang tua dan temen-temen aku, kalau Biologi juga bukan jurusan yang terlalu ketat ditambah lagi sertifikat OSN Biologi yang aku punya pasti bisa jadi penunjang supaya aku bisa lolos SNBP. Jadi, aku agak percaya diri bisa dapet biru di hari pengumuman nanti. Jujur, aku bener-bener berharap sama SNBP, karena aku belum sama sekali belajar buat UTBK, karena emang kegiatan sekolah aku yang padet. Jadi aku bener-bener takut kalau sampe gak lolos, apakah aku bisa belajar UTBK setelahnya? Dan saat membuka pengumuman SNBP selepas sholat Ashar, BOOM ternyata merah:( disitu aku langsung nangis meluk ibu aku karena gak nyangka kalau ketakutan aku bener-bener terjadi. Rasanya kayak ngambang, antara percaya dan gak percaya, berharap tiba-tiba berubah jadi biru, but that was the fact:( temen-temen sampe guru-guru pada nge chat aku, dan kebanyakan dari mereka gak nyangka juga kalau aku gak lolos SNBP. I feel like ‘nothing’, aku merasa gagal karena banyak orang yang berharap sama aku tapi aku gak bisa mewujudkannya. Aku ngerasa kalau usaha aku belajar selama ini sia-sia:( like am I not worthy? Tapi, aku juga gak bisa terus berlarut-larut dalam kesedihan aku karena gagal SNBP, life is still going on right? Most of my friends sent me their words of affirmation to suppot me. Dan akhirnya aku bangkit lagi buat menata plan UTBK. Deg-degan banget karena waktunya tinggal 1 bulan lagi, aku gak tau apakah aku bisa atau ngga. Aku belum bisa percaya sama diri aku sendiri, karena bener-bener belum belajar UTBK sebelumnya. Tapi aku selalu semangatin diri aku kalau aku pasti bisa, pasti ada alesannya kenapa aku bisa ada di titik ini. Allah pasti menyiapkan rencana yang lebih baik bagi hambanya yang tidak menyerah. Akhirnya aku menyusun strategi buat marathon belajar UTBK, semuanya dimulai dengan aku mencatat topik-topik materi yang akan muncul pada saat UTBK nanti. Di 2 minggu pertama, aku fokus memperdalam konsep dan latihan soal di subtes selain PK dan PM. Karena jujur kata temen aku juga jangan terlalu mengandalkan PK PM aksshdcdvyc karena se gak ngotak itu soal-soalnya wkwkwk. Jadi aku mau optimalkan di TPS dan literasi. Honestly, aku gak ambil bimbel mahal-mahal, aku cuma bermodalkan langganan pah*mify buat jadi temen belajar di UTBK sekaligus ikut TO disana. Terus aku juga cari-cari lagi TO gratis yang ada di Instagram. Sampai tadaaa aku menemukan “Sainsin”. Aku penasaran banget karena liat TO sebelumnya ada yang sampe dapet skor 900++, aku jadi tertantang buat coba jugaa. Pas nyoba pertama kali, tampilannya enak bangett, simple dan soal-soalnya pun jelas. Subtes-subtes TPS nya make sense btul sesuai yang aku pelajari, walaupun aku belum expert expert amat hehehe. Dan BOOM padahal first time aku nyoba di sainsin itu adalah baru percobaan TO ke-2 aku SPEECHLESS BISA DAPET SKOR 646, habis itu aku juga ga nyangka kalau ada ranking jurusannya. Jujur karena aku ngerasa cocok sama SAINSIN, akhirnya aku gak ragu buat beli paket TO premiumnyaa, murah banget yang 4 kali TO cuma 40 rb ahsjhslxa padahal 1 kalinya 15 rb, guedee banget potongannya. Setelah langganan enak banget pokoknya, aku bisa liat pembahasannya yang super detail karena ditambah persentasi jawaban seluruh peserta, terus bisa intip ranking jurusan sendiri sama orang lain juga hehehe. Jadi aku bisa compare skor UTBK orang-orang buat jadi patokan target skor UTBK aku. Tau gak sih bahkan aku sampe nguyek beberapa jam buat kepoin skor di berbagai jurusan di UNIV kayak UI, UGM, ITB, UNPAD, dll wkwkwkw asik bangett. Bahkan aku sampe nawarin ke temen aku yang ikut sainsin siapa tau mereka kepo competitor jurusan mereka, bisa aku bantu intipin sksksksk. Aku gak banyak pake TO yang lain-lain, aku cuma pake TO di pah*mify dan Sainsin, rajin baca twitter, tapi aku ngerasa enjoy banget sama belajarnya, walaupun wallahu’alam sih ya wkwkwk nanti gimana pas hari H UTBK. Katanya sih UTBK lebih gampang daripada TO TO nya, hmm we’ll see. Pas hari H UTBK aku di tanggal 2 Mei, hmm aku gatau deh campur aduk banget perasaannya, soalnya aku ngerasa siap gak siap. Dan pas ngerjain soalnya ternyata mayan bener kata orang-orang kalau UTBK itu lebih gampang dari TO. Tipe-tipe soalnya sama kayak di TO TO. Walaupun PK sama PM nya sama aja musingin menurut aku. Tapi PPU juga menurut aku rese pas hari H. Aku agak pesimis takut pk pm skornya 400:( Tapiii, that’s okayyy, I tried my best, jadi apapun hasilnya yang terpenting aku udah berusaha belajar dan kerjain utbknya dengan baik dan lancar. Aku bersyukur banget karena selama pelaksanaan UTBK, aku ga ada masalah apa-apa. Dan finally di hari pengumuman SNBT, awal-awal aku relax aja paginya, soalnya kayak ya udah gapapa apapun hasilnya, walaupun harus gagal lagi tapi rasanya pasti ga akan sesakit ketolak SNBP. Karena jujur gara gara ketolak SNBP aku jadi gak takut gagal lagi, aku akan teroboss semua tantangan tantangan ini. Terus pas 2 jam sebelum pengumuman, aku memutuskan buat dibukai pengumumannya sama sepupu aku, soalnya aku takut tara makjreng gak lulus lagi bikin shock. Jadi aku pengen minta dibukain aja. Baru aja beberapa menit setelah jam 15.00, sepupu aku nge chat pake capslock kalau ternyata AKU LULUS!!!! I AM OFFICIALLY MABA UNPAD 2024!!! Dan of course aku seneng bgt karena keterima di pilihan 1 aliass BIOOOOOO. Dan yang bener-bener unexpected adalah, aku tembus skor 731!!! Serius aku juga gak nyangka bisa tembus skor segede ituuu, apalagi dengan durasi belajar aku yang singkat. Aku bener-bener berterima kasih sama Sainsin yang udah nemenin perjuangan aku selama belajar UTBK buat dapetin jurusan dan univ impian akuu, makasih banyak karena berkat sainsin aku bisa tembus skor 700++ alkdadaudjgd. Pokoknya ikutan TO di Sainsin itu highly recommended for everyone, pls maba akt 25 kalian harus coba Sainsin. Sooo that’s all perjalanan aku melewati SNBP dan SNBT, alhamdulillah ternyata UTBK adalah rezeki aku buat ikutan prabu 2024. See you UNPADDDDD!!"
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
452.00
Nilai UTBK:
462.59
Selisih:
+10.59
Berdasarkan 3 kali try out
"Menurut saya Try Out di Sainsin itu worth It banget buat diikuti. Apalagi buat saya orang yang ngak ikut les, belajar melalui to gratis salahsatunya sainsin. Soal-soalnya sudah update, ada beberapa soal bahkan mirip dengan sainsin. Suka banget sama sainsin🩷🩷🙂"
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
566.50
Nilai UTBK:
653.38
Selisih:
+86.88
Berdasarkan 4 kali try out
"sebenrnya nilai to aku kadang suka naik turun, tapi justru itu yang bikin mental aku kuat waktu ngerjain UTBK. aku ga panik karena udah biasa dapet soal susah di sainsin, BANYAK JUGA SOAL YG MIRIPPP 😍😍😍 mana website nya jarang errorrr 😫 pokonya sainsin bantu aku banget!"
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
554.00
Nilai UTBK:
693.42
Selisih:
+139.42
Berdasarkan 1 kali try out
"Try out nya susah, jadi ngelatih kita untuk mempersiapkan diri lebih"
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
470.00
Nilai UTBK:
513.58
Selisih:
+43.58
Berdasarkan 5 kali try out
"Jujur saya pertama kali nya ikutan TO online begini dan alhamdulillah nya langsung nyantol gitu. Padahal saya orangnya tipe yang kalau dijelasin itu harus tatap muka kalau gak tatap muka pasti saya merasa kebingungan dan susah untuk memahami. Tetapi semenjak saya kenal dengan TO Sainsin wah rasanya kayak "hah? ni beneran gua langsung paham? serius?" karena emang TO di Sainsin mudah dipahami banget asli pokoknya terimakasih banyak buat Sainsin lovyu pul. Selain mudah dipahami, IRT penilaiannya juga gak pelit dan sesuai sama aturan tahun sekarang. Duh pokoknya lovyu pul Sainsin. Terakhir untuk saran nya, kemarin aku sempat ngalamin kurang srek di salah satu tentor nya waktu aku review ulang pembetulan² nya setelah beli yang premium, nah itu aku kurang srek karena beliau saat menjelaskan kurang jelas ngomongnya jadinya aku kurang semangat :( , mohon untuk dibenahi lagi ya. Sekian, terimakasih banyak Sainsin. Semoga sukses, jaya jaya jaya teruussss yaaaa. "
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
648.86
Nilai UTBK:
659.26
Selisih:
+10.40
Berdasarkan 7 kali try out
"aku mau berterima kasihh banyakk sama sainsin karena udah sgt sgt bantu aku selama persiapan utbk ini!!! 🥹💗 jujurrr yaa aku ga bimbel, jd sering ikut to gratis dan to nya sainsin the only one platform to yg gapernah aku skipp!!! saking sesuka itu omggg karena soalnya relevan sama utbk terutama TPSnya!! pembahasannya mudah dipahami bgttt <33 terus juga irtnya ga pelit hehehe intinya to sainsin the best dari segala aspek sih menurutku... terakhir to sebelum utbk di sini tuh to 7 dan to 1-7 aku kerjain semuaa 😆☝🏻 kalo to di sini jgn lupa selalu review ya gusy karena bener2 membantu paraaah pembahasannya!! aku pas utbk jadi satset dgn waktu yg secuil itu karena uda biasa to di sinii hohoho tysmmm pokoknya untuk semua orang yg terlibat dalam pembuatan soal & pembahasan to sainsin!! 💗💗💗 oh iya saran juga untuk subtes literasii, kyknya untuk akt 25 teksnya lebih dipendekkin ajaa min karna utbk memang pendek tapi jelasss gitu maksudnya hehe, litbingnya juga pake teks yg basic gitu deh grammarnya ^^ maaf kalo ada kesalahan kata atau gimana ya minnn aku tidak pandai merangkai kata hoho thats it dehh 🫰🏻"
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
576.17
Nilai UTBK:
684.32
Selisih:
+108.15
Berdasarkan 6 kali try out
"Saya tidak sekolah formal maupun bimbel, tapi sering ikut Tryout gratis dari berbagai platform belajar terutama sainsin. Alhamdulillah dengan bantuan pembahasan dari tryout-tryout tersebut dan juga bantuan dari teman-teman disekitar, saya dapat diterima di pilihan 2."
UTBK 2024
Rata-rata Nilai Try Out:
601.83
Nilai UTBK:
666.31
Selisih:
+64.48
Berdasarkan 6 kali try out
"to sainsin bener² ngebantu bangett, soalnya mirip sama soal asli utbk, aku yang ga bimbel jadi ada bayangan penuh gimana soal² utbk padahal aku cuman belahar kurleb 1 bulan tapi alhamdulillah dapet skor 660++ dan tentunya lolos pil satuuu, makasih sainsin🤍🤍🤍💙💙💙"